DKI Guyur Rp 30 Miliar ke Bogor untuk Sumur Resapan

  • Whatsapp
Anies Baswedan dan Bima Arya saat mengunjungi kolam retensi (resapan) di Cibuluh Bogor (12/02/2018)

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucurkan dana bantuan sekitar Rp 30 miliar untuk Pemerintah Kota Bogor demi mengatasi permasalahan banjir di Bogor yang berdampak terhadap ibu kota.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjelaskan dana Rp 30 miliar itu ditujukan untuk memperbanyak sumur resapan di wilayah hulu yang masuk kawasan Bogor.

Bacaan Lainnya

“Kita apresiasi itu, yang bisa kita apresiasi, kita apresiasi. Yang kritisi, kita kritisi. Tahun lalu kita kritisi karena gubernur terlalu banyak rapat, tapi kurang action. Tapi sekarang sudah action karena sudah turun Rp30 miliar tadi,” ujar Bima di Jakarta, Ahad (16/2/2020).

Menurut Arya, masalah banjir tidak bisa dibenahi hanya di Jakarta saja. perlu juga ada pembenahan di hulu untuk mencegah banjir. Selama ini Bogor tidak dapat melakukan pencegahan dan hanya bisa memberikan peringatan siaga banjir.

“Yang disampaikan Mas Anies ketika mendebat Pak Basuki (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) betul. Bukan hanya hilir, tapi hulu. Apa yang terjadi di kota Bogor menentukan apa yang dialami Jakarta,” kata Bima.

Politikus PAN itu meminta semua pihak bekerjasama menangani banjir ibu kota. Karena, menurutnya selama ini isu banjir selalu menjadi masalah politik.

“Poin saya, kalau seperti ini digiring ke politik. Kita harus lihat ini fenomena lintas wilayah, yang bertanggung jawab banyak,” kata Bima. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *