Internasional

Donald Trump Ucapkan Selamat Idulfitri untuk Muslim Sedunia

Indopolitika.com, WASHINGTON—Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh masyarakat Muslim sedunia. Hari ini, Rabu (5/6), masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri, 1 Syawal 1440 Hijriah / tahun 2019. Sedangkan kemarin, Muslim di Inggris, Arab Saudi dan sejumlah negara lain sudah merayakan Lebaran terlebih dahulu.

“Melania bersama saya mengirimkan salam hangat kami pada Idulfitri,” ujar Trump sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman resmi Gedung Putih.

Trump menyampaikan harapan dan pesan perdamaian. “Hari suci ini memberikan kesempatan bagi muslim, di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, untuk memperbarui komitmen mereka untuk membantu mereka yang kurang beruntung, untuk memperkuat iman mereka kepada Tuhan, dan untuk terlibat dalam ibadah dan persekutuan dengan orang lain,” kata Trump.

“Kami berharap liburan ini membawa sukacita dan kedamaian bagi semua yang merayakannya, dan kami berdoa agar komunitas (muslim) di seluruh dunia merasakan berkat kasih, pengampunan, dan niat baik tuhan yang berlimpah,” tutupnya.

Trump sebelumnya melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris. Di Inggris, setelah mengunjungi Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, Trump melakukan perjalanan ke taman Regent untuk tinggal bersama duta besar AS, Woody Johnson di Winfield House.

Rumah Johnson seperti diketahui berdekatan dengan Masjid Pusat London. Dengan demikian, Trump bisa sedikit mendengar lantunan takbir dan menyaksikan festival Idulfitri komunitas muslim di Inggris yang menandai akhir Ramadan di sana. (JP)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close