Daerah

Dorong Karya Anak Muda, Rahmat Mirzani Djausal Komitmen Lahirkan Creativepreneur di Bandar Lampung

Bandar Lampung – Usaha-usaha kreatif yang memanfaatkan teknologi informasi oleh anak muda terus menghasilkan karya, sebagai cara untuk mengatasi persoalan sehari-hari. Dari mulai Go-Jek, Buka Lapak, dan aplikasi sederhana lainnya.

Kerja-kerja kreatif tersebut terus bermunculan, terbaru lima orang anak muda Lampung meluncurkan aplikasi multiple intelligence bimbingan belajar online yang diberi nama SANEDU. Kependekan dari Study and Fun Education, aplikasi tersebut dapat dengan mudah diakses di telpon pintar. Kehadiran aplikasi tersebut merupakan angin segar bagi pengembangan creativepreneur di Lampung.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Muda Bandar Lampung, Rahmat Mirzani Djausal berpendapat creativepreneur harus menjadi platform pengembangan pengusaha muda baru di Lampung. Untuk mencapai hal tersebut perlu visi dan infrastruktur administrasi yang mendukung hal tersebut, anak muda kreatif dan inovatif banyak di Lampung, namun belum terfasilitasi dengan baik.

“Creativepreneur adalah masa depan untuk kemajuan anak muda di Lampung, basis pengembangan wirausaha baru harus jelas dan terukur. Tidak bisa cuma bicara melahirkan enterpreneur baru, jika arahnya tidak jelas. SANEDU aplikasi bikinan anak muda Lampung adalah gerbang untuk pengembangan creativepreneur dan menghadirkan iklim inovasi, kerja-kerja kreatif seperti ini harus terus didukung,” kata Rahmat Mirzani Djausal pada wartawan pada Jumat (1/3/2019).

Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandar Lampung tersebut menambahkan untuk melahirkan banyak creativepreneur perlu ada sistem yang terarah dan terukur melalui kebijakan dan lembaga kreatif provinsi yang mewadahi dan mepromosikannya. “Pengembangan creativepreneur adalah hal wajib yang menjadi prioritas kita kedepan agar hadir banyak pengusaha kreatif dari Lampung yang sejahtera dan bermanfaat,” tegasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close