Daerah

Dorong Pelaku UKM di Lampung ‘Go Digital’, Deri Febogi: Ini Harus Kita Support

Bandar Lampung — Rencana salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia Bukalapak yang ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) disambut positif oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 3 Kota Bandar Lampung, Deri Febogi.

Caleg yang maju dari Partai Gerindra ini mengatakan sudah saatnya seluruh UKM di Lampung memanfaatkan kemajuan teknologi digital. Ia meyakini dengan ‘go digital’ pelaku UKM di Lampung bisa meningkatkan usaha mereka.

“Setiap hal yang positif tentu saja harus kita dukung. Apalagi menyangkut kesejahteraan masyarakat dalam hal ini pelaku UKM, ini harus kita support,” kata Deri Febogi saat dimintai tanggapannya, di Bandar Lampung, Jum’at (05/10/2018).

Deri Febogi menegaskan pelaku UKM akan sulit bersaing jika tidak ‘go digital’, karena hampir semua dunia usaha saat ini memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

“Kalau pelaku UKM hanya mengandalkan lapak, akan sulit bersaing. Karena apa-apa saat ini diperjual belikan lewat online,” ujarnya.

Karena itu, Deri Febogi sekali lagi mendukung sepenuhnya kolaborasi yang akan dilakukan Bukalapak dengan Pemprov Lampung. Ia berharap dengan adanya pembinaan dari Bukalapak, pelaku UKM di Lampung memahami dengan benar bagaimana cara memasarkan produknya lewat teknologi digital.

“Tidak mudah memasarkan semuah produk lewat online, perlu kursus dan pembelajaran. Karena itu kita berharap dengan kehadiran Bukalapak di Provinsi Lampung, menambah wawasan para pelaku UKM,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close