Dorong Pertanian Lampung Modern, Aleg PKS Junaidi Auly Salurkan Alsintan ke Sejumlah Petani

  • Whatsapp
Anggota DPR Fraksi PKS, Aleg PKS Junaidi Auly .

INDOPOLITIKA.COM – Salah satu ciri pertanian modern adalah menggunakan alat mesin pertanian, dari hulu hingga hilir. Dengan cara ini, peningkatan produksi bisa dilakukan. Karena alat mesin pertanian mampu meningkatkan produktivitas dan juga membuat pertanian menjadi lebih efisien.

Demikian hal itu diungkapkan anggota DPR Fraksi PKS, Junaidi Auly, pada acara penyerahan secara simbolis bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) Program Bantuan Sosial Bank Indonesia Provinsi Lampung kepada Petani Lampung Timur, kemarin.

Berita Lainnya

“Untuk menuju pertanian yang modern, sudah selayaknya kita maksimalkan penggunaan alat mesin pertanian dari mulai proses awal tanam hingga akhirnya panen”, kata Junaidi.

Lebih lanjut anggota DPR Komisi XI ini mengatakan kepada kelompok tani penerima bantuan untuk senantiasa bersyukur dalam wujud mesin pertanian yang diberikan.

Ia berharap Alsintan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal, dipelihara dengan baik, dan dioperasikan sesuai standar operasionalnya. Sehingga akan memberikan percepatan bagi terwujudnya pertanian Lampung Timur yang maju, modern, dan mandiri.

“Kita harus senantiasa bersyukur dalam bentuk merawat dan mengelola alsintan ini dengan baik. Harapannya semoga dengan bantuan alat mesin pertanian ini dapat lebih memudahkan proses kegiatan pertanian, hasil yang lebih produktif daripada sebelumnya, dan petani lebih sejahtera,” tutup Junaidi. [asa]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *