CapresPartai Nasdem

DPC Nasdem: Kami Solid Dukung Jokowi

Indopolitika.com – DPC Nasdem di seluruh Indonesia menyatakan solid mendukung pencapresan Jokowi. Gubernur Jakarta ini diyakini mampu memperbaharui kondisi bangsa yang saat ini dinilai mengalami keterpurukan. “Kami dan teman-teman DPC lain solid mendukung pencapresan Jokowi,” jelas Ketua DPC Nasdem Belitung, Isyak Meirobie, saat dihubungi, Senin (12/5).

Jokowi dinilainya sebagai sosok yang tepat memimpin negeri ini. Figurnya rendah hati, tidak sombong. “Jokowi ibarat padi semakin menguning semakin merunduk. Semakin banyak pengalaman dan ilmunya, semakin merendah diri,” kata Isyak.

Isyak menyatakan masyarakat di daerahnya maksimal mendukung Jokowi. Tim lapangan yang dimilikinya sudah terus bergerak menyuarakan pencapresan Jokowi ke berbagai wilayah. Figur Jokowi yang dinilainya tidak neko – neko, menjadi modal kuat bagi masyarakat untuk memilihnya.

Jokowi, lanjut Isyak,  dinilai sangat mudah mendapatkan amanah rakyat, karena figurnya yang mudah membaur dengan masyarakat. Selain itu, Jokowi dianggap mampu menampung berbagai aspirasi masyarakat dengan mudah. “Dia juga merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya pada masa kampanye.  Ini menjadi modal bagi masyarakat untuk memilihnya,” jelas Isyak.

Pengamat Politik Konsep Indonesia (Konsepindo) Research and Consulting, Budiman, menyatakan solidnya dukungan partai nasdem untuk jokowi, memberikan gambaran bahwa koalisi PDIP-Nasdem akan menjadi koalisi ramping tapi efektif. Dampak lainnya, tidak akan banyak memberikan beban hutang bagi – bagi kursi jabatan dalam kabinet. “Saya rasa ini sangat bagus,” imbuhnya. (ind/red)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close