DPR Tolak Usulan Kenaikan Iuran BPJS Kelas III

  • Whatsapp
Rapar dengan pendapat Komisi IX dan Komisi XI mengenai kenaikan iuran BPJS Kesehatan

INDOPOLITIKA – DPR RI melalui Komisi IX dan Komisi XI menolak Usulan pemerintah untuk menaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Komisi IX DPR RI dan Komisi XI DPR RI menolak rencana Pemerintah untuk menaikkan premi JKN untuk Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) kelas III,” ujar Wakil Ketua Komisi XI DPR Soepriyatno dalam kesimpulan rapat yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/9).

Baca Juga:

Soepriyatno juga menyampaikan kesimpulan lainnya yakni Komisi IX dan Komisi XI DPR RI mendesak pemerintah untuk segera mengambil kebijakan untuk mengatasi defisit DJS kesehatan tahun 2019 yang diproyeksikan mencapai Rp32,84 triliun.

“Termasuk cleansing terhadap sisa data dari hasil audit BPKP sebanyak 10,65 juta peserta JKN yang masih bermasalah,” kata dia.

Beberapa kesimpulan lainnya yang dihasilkan dalam Rapat Gabungan Komisi IX dan Komisi XI DPR RI antara lain perbaikan sistem pelayanan kesehatan, managemen iuran, penyelesaian penunggakan pembayaran klaim dari Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut, dan sebagainya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *