DPRD DKI Ramai-ramai Donasikan Gaji untuk Bantu Warga Hadapi Corona

  • Whatsapp
DPRD DKI

INDOPOLITIKA.COM – Makin merajalelanya wabah virus corona di Ibukota menjadi keprihatinan anggota DPRD DKI Jakarta. Bahkan, sejumlah fraksi di Kebon Sirih ramai-ramai menyumbangkan gajinya untuk membantu warga menghadapi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 ini.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin mengatakan, dari keseluruhan anggota Fraksi PKS, bahkan bukan hanya dipotong gajinya tapi ada yang melebihi gajinya untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona di masing-masing daerah pemilihannya. 

Berita Lainnya

“Ada yang menyerahkan bantuannya ke warga, rumah ibadah, rumah sakit dan lain sebagainya. Bahkan ada yang langsung turun menyemprot disinfektan dan membagikan masker bersama tim relawan PKS lainnya,” kata Arifin Rabu (1/4/2020). 

Ketua MPW PKS DKI Jakarta ini melanjutkan, selain membantu menunjang kerja para pejuang tenaga kesehatan di rumah sakit, dan lingkungan warga masyarakat dengan memberikan alat kesehatan dan medis.

“Adapula bantuan berupa paket bahan pokok dan bentuk bantuan lainnya. Ada ratusan bahkan ribuan paket bahan pokok yang dibagikan,” pungkas Arifin.

Hal yang sama juga dilakukan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andriano. Keponakan Surya Paloh ini merelakan gaji dan tunjangannya untuk dibelikan sembako yang kemudian diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak virus Corona.

“Saya pastikan akan menyerahkan gaji dan tunjangan saya sebagai anggota dewan untuk dibelikan sembako, lalu dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk membantu meringankan beban mereka karena imbas dari Covid-19,” ujar Wibi kepada wartawan kemarin.

Dikatakannya, apa yang dilakukannya dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak COVID-19 merupakan inisiatifnya sendiri. “Ini pribadi saya. Beramal itu masing-masing,” tegasnya.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *