DPRD DKI Siap Bahas APBD Bareng Menkeu dan Mendagri

  • Whatsapp
Rapat KUA-PPAS

INDOPOLITIKA.COM – Proses pembahasan anggaran di DKI tengah jadi sorotan. Pemicunya adalah anggaran lem Aibon Rp 82 miliar dan pengadaan bolpoin Rp 124 miliar. Hal itu membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan DPRD DKI berkolaborasi untuk mendongkrak kualitas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Menanggapi Hal tersebut membuat Ketua DPW fraksi PKB, Hasbiallah Ilyas angkat bicara ia menilai sah-sah saja jika Menteri keuangan dan kemendagri berkerjasama dengan DPRD DKI untuk membahas APBD.

Baca Juga:

“Gak apa-apa memang bagus itu, semua itu tujuannya cuma bagaimana lebih baik di dki itu aja,”jelas Hasbiallah Ilyas saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/11/2019)

Ia juga menuturkan rencana kerjasama Kementrian Keuangan,Kemendagri dan DPRD DKI demi meningkatkan kualitas APBD memang sudah tupoksinya.

“Biasa itu menteri keuangan ketemu DPRD, mendagri juga sudah tupoksinya ketemu gubernur dan DPRD. Anggaran juga melalui persetujuan Mendagri nantinya,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota fraksi Gerindra, Andyka. Menurutnya kerjasama antara Kementerian keuangan,Kemendagri dan DPRD DKI berkolaborasi untuk membahas anggaran APBD nantinya.

“Kalau untuk Rapat dengan DPRD sah-sah aja kalau memang ada usulan, tapi kita juga pahami dan kewenangan masing-masing. Proses anggaran kan juga baru mulai, belum ada MoU,”jelasnya.

“Jadi pada prinsipnya perbaikan kita dukung semuanya asal ada proses aturan regulasi yang sudah disepakati, misalnya melalui tahapannya. Hasil pembahasan ini dibawa ke rapat banggar besar kita sepakati. Artinya ada ruang. Sah sah aja kalau mereka ikut ke anggaran lem aibon,”tambahnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *