DPRD Pastikan Awal Maret Anies Punya Pendamping

  • Whatsapp
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

INDOPOLITIKA.COM -Proses pemilihan calon Wakil Gubernur (pilwagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno sudah menemukan titik terang. Terbukti DPRD DKI Jakarta telah membahas proses pemilihan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI di Badan Musyawarah (Bamus).

DPRD DKI pun telah menentukan waktu melakukan rapat pimpinan gabungan (rapimgab), membuat tata tertib, dan membentuk penitia pemilihan (panlih).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan kemungkinan pada minggu pertama Maret 2020, DKI Jakarta sudah memiliki wakil gubernur, pengganti Sandiaga Uno yang mundur karena maju di Pilpres 2019.

“Tadi jadwalnya saya lupa ya. Maret ini selesai, Maret minggu pertama sudah ada wagub,” kata Prasetyo saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Pada rapimgab tersebut, katanya, DPRD DKI akan menyesuaikan beberapa pasal dalam draf tatib sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian diselenggarakan sidang paripurna untuk mengesahkan tata tertib dan membentuk panitia pemilih atau panlih.

Panlih bertugas untuk memverifikasi syarat-syarat yang diserahkan calon wakil gubernur usulan partai pengusung, yaitu Gerindra Riza Patria dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansyah.

“Di rapimgab nanti akan membuat aturan-aturan dari panitia pemilihan. Supaya fair, semua fraksi bertanya, tapi di dalam rapat pimpinan gabungan itulah, keputusannya untuk diparipurnakan dan disahkan dan laksanakan pemilihan,” ucapnya

Lanjut politikus PDIP itu juga mengaku alasan jadwal pemilihan wagub mundur lantaran beberapa waktu ini ia tengah sakit. “Ya saya sakit,” katanya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *