Dua Bocah Tewas dalam Kebakaran Hutan California

  • Whatsapp
Seorang petugas pemadam berjuang memadamkan kebakaran hutan di California, AS. (Foto: AFP)

California: Dua anak-anak dan nenek buyut mereka adalah tiga dari lima orang yang tewas dalam kebakaran hutan di California utara, Amerika Serikat, Sabtu 28 Juli 2018.

Kamis kemarin, dua petugas pemadam tewas saat berusaha memadamkan Carr Fire, sementara 17 orang dinyatakan hilang dan puluhan ribu lainnya mengungsi dari rumah masing-masing.

Baca Juga:

Satu korban tewas lainnya adalah seorang operator alat berat yang hingga kini belum diidentifikasi.

Dinas Pemadam Kebakaran California menyebut Carr Fire di Shasta County seperti disedot angin kuat sehingga menimbulkan 'tornado api' yang menumbangkan pepohonan serta membuat sejumlah mobil terbalik.

Sejauh ini, seperti dikutip dari BBC, petugas baru bisa mengendalikan 5 persen dari total area yang terbakar oleh Carr Fire.

Kebakaran di area sekitar Shasta County dimulai pada Senin kemarin. Carr Fire telah melalap area seluas 48 ribu hektare, dan menghancurkan sedikitnya 500 bangunan serta mengancam ribuan rumah warga.

Seorang warga bernama Sherry Bledsoe mengonfirmasi bahwa neneknya, Melody Bledsoe, dan juga dua anaknya — Emily Robert dan James Roberts — meninggal dunia dalam kebakaran. Emily dan James masing-masing baru berusia lima dan empat tahun.

Ketiga korban terkena amuk Si Jago Merah saat berusaha mengungsi dari sebuah rumah di kota Redding.

Anggota keluarga lain mengatakan kepada NBC bahwa Melody sempat menghubungi polisi untuk menginformasikan bahwa mereka terjebak di rumah. Namun sambungan teleponnya terputus sebelum sempat meminta tolong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *