Dua Petisi Beredar, Desak Pemprov DKI Bereskan Polusi Udara

Dua Web Petisi Desak Pemprov DKI Atasi Polusi Udara

Jakarta – Dua petisi beredar di internet mendesak pemerintah pusat dan Pemprov DKI segera membereskan persoalan  polusi udara jakarta yang dinilai semakin berbahaya untuk kesehatan.

Hingga Sabtu (03/08) pukul 20.20 WIB, sebanyak 16.932 orang sudah meneken salah satu petisi bernama akudanpolusi.org.

Mengutip laman resmi, petisi tersebut mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadopsi standar Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization). Pembuat petisi itu beralasan standar udara nasional, merujuk pada standar kualitas udara yang digunakan oleh Pemda DKI Jakarta, sudah ketinggalan zaman.

Itu sudah 20 tahun yang lalu, sedangkan banyak negara lain yang sudah adopsi standar kualitas udara berdasarkan standar WHO,” demikian keterangan dalam laman resmi petisi akudanpolusi.org.

Petisi lainnya bertajuk “Jakarta-better Air Quality” digagas di situs change.org. Petisi ini dibuat dua bulan lalu. Hingga Sabtu (3/8), pukul 20.20  WIB tercatat sebanyak 627 orang sudah menandatangani.

Petisi berisi desakan kepada pemerintah pusat untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Pembuat petisi menyebut desakan kepada pemerintah pusat karena Gubernur DKI tidak perduli dalam membuat udara Jakarta kembali sehat.

Dalam petisi itu disebut bahwa Jakarta menduduki peringkat kedua dalam kualitas udara yang paling kotor dan penuh polusi.

“Gubernur DKI adalah orang yang sangat pintar dan berpendidikan, dengan dana dan pejabat pembantu yang sangat banyak. Persoalan beliau menyadari atau tidaknya, beliau mau atau tidak, ini yang menjadi persoalan terbesar,” tulis dalam petisi tersebut.


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.