Dua Pria AS Curi Ikan Hiu dari Akuarium San Antonio

  • Whatsapp
Ikan hiu jenis black tip. (Foto: antos777/Shutterstock)

San Antonio: Dua pria asal Texas mengaku telah mencuri ikan hiu dari sebuah akuarium di San Antonio dan menyembunyikannya di kereta bayi.

Insiden terjadi pada Sabtu kemarin, dan tertangkap kamera pengawasan di Akuarium San Antonio. Tayangan menunjukkan salah seorang pria berdiri di atas akuarium terbuka dan menarik hiu tanduk sepanjang 45 sentimeter keluar dari air dengan tangannya. 

Muat Lebih

Dia kemudian memberi isyarat ke rekannya yang memegang tas. Keduanya pergi dan tidak lagi terlihat kamera pengawas.

Kepala Kepolisian Leon Valley, Joseph Salvaggio, berkata bahwa kedua pria itu memasukkan hiu ke dalam tas, kemudian ke wadah tersembunyi di dalam kereta bayi. Kereta tersebut mereka dorong keluar dari akuarium untuk menghindari kecurigaan.

Dalam tulisan di Facebook, San Antonio Aquarium mengatakan seorang karyawan melihat pria itu mengeluarkan hiu dari air. Ia langsung menginformasikan pihak manajemen. 

Para karyawan akuarium dapat mencatat nomor pelat kendaraan yang dibawa kedua orang itu dan memberikannya kepada polisi. Petugas dengan cepat menemukan dua orang yang dicurigai sebagai pencuri hiu. 

Ternyata, hiu itu dalam keadaan sehat karena kedua tersangka memiliki pengalaman dengan hewan laut.

"Untungnya pencuri adalah seseorang yang tahu apa yang dilakukannya," kata Salvaggio kepada KABB-TV, seperti dikutip dari UPI, Selasa 31 Juli 2018.

Munculnya sebuah iklan lokal yang menawarkan hiu seharga USD300 mungkin terkait dengan kejahatan ini. Hiu itu berhasil dikembalikan ke akuarium dengan aman.

Para tersangka, yang belum disebutkan namanya, menghadapi tuduhan kejahatan pencurian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *