Internasional

Dua Remaja Pancing Ikan di Taman Merlion Singapura

Dua remaja yang memancing ikan di Taman Merlion Singapura. (Foto: Strait Times)

Singapura: Otoritas Singapura kini sedang mencari dua remaja yang memancing di Taman Merlion, Singapura. Video rekaman CCTV dua remaja ini viral setelah ada media lokal yang mengunggahnya ke media sosial. 

Dalam video tersebut, terlihat seorang pemuda dengan kaos merah berdiri di dekat patung Merlion dan menarik seekor ikan kuning berukuran besar dari air.

Temannya, yang memakai kaos berwarna abu-abu juga terlihat memegang pancingan dan tertawa terbahak-bahak saat ikan berhasil didapat. 

"Kami telah mendapatkan identitas dua remaja yang memancing secara ilegal di Merlion Park," sebut Badan Utilitas Umum (PUB) Singapura, dikutip dari Strait Times, Minggu 9 September 2018.

"Kami ingin masyarakat peduli dengan tindakan ini. Kami akan bekerja sama dengan sekolah dua remaja ini tentang peraturan memancing dan lokasi memancing yang diperbolehkan di sekitar Merlion," lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya PUB merilis pernyataan bahwa memancing tepat di dekat patung Merlion merupakan tindakan ilegal. 

Mereka mengingatkan publik untuk memancing hanya di beberapa tempat yang telah ditentukan.

Meski demikian, warganet di media sosial malah mencemooh pernyataan PUB. Mereka beranggapan, memancing bukanlah tindak kejahatan di mana dua remaja itu akan diidentifikasi.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close