Dua Rumah Sakit Militer Mulai Beroperasi di Wuhan, 2.600 Tenaga Medis Disiagakan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dua unit rumah sakit yang berada di bawah kendali petugas medis militer pada Rabu (19/2) mulai beroperasi di kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei sekaligus pusat penyebaran wabah COVID-19.

Sama seperti jenis operasional Rumah Sakit Huoshenshan, sebanyak 2.600 tenaga medis dari angkatan bersenjata ditugaskan untuk merawat pasien yang terinfeksi virus di Rumah Sakit Taikang Tongji dan cabang Rumah Sakit Bersalin dan Perawatan Kesehatan Anak Hubei di Wuhan.

Bacaan Lainnya

Kedua rumah sakit tersebut, dengan kapasitas yang direncanakan masing-masing 860 dan 700 unit tempat tidur, masih belum dioperasikan sebelum diubah menjadi rumah sakit khusus untuk merawat pasien selama wabah COVID-19.

Melansir xinhua news, sebanyak 860 unit tempat tidur di Rumah Sakit Taikang Tongji telah disiapkan untuk pasien yang terinfeksi, serta cabang rumah sakit bersalin dan perawatan kesehatan anak telah membuka dua bangsal infeksi yang dapat menerima 84 pasien dengan gejala standar dan 20 pasien dengan kondisi buruk.

Sejauh ini, angkatan bersenjata telah mengirim lebih dari 4.000 tenaga kesehatan profesional untuk mendukung Hubei dalam perang melawan wabah COVID-19.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *