Dua Warga Palestina Tewas dalam Unjuk Rasa di Gaza

  • Whatsapp
Asap mengepul di tengah bentrokan di perbatasan Gaza-Israel. (Foto: AFP)

Gaza: Bentrokan antara demonstran Palestina dan pasukan Israel, Jumat 27 Juli 2018, meruyak di perbatasan Gaza. Bentrokan menewaskan sedikitnya dua orang dan membuat ratusan lainnya terluka.

Kementerian Kesehatan Gaza mengidentifikasi korban tewas sebagai Yassin Tahsin Abu Armana, 14, dan Razi Abu Mustafa, 43. Keduanya meregang nyawa usai terkena tembakan pasukan Israel.

Muat Lebih

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, sejumlah demonstran menembaki pihak mereka di Jalur Gaza utara. Sebagian pengunjuk rasa lainnya melemparkan batu, tabung gas air mata atau ban terbakar.

"Tidak ada korban luka. Sebagai balasan, sebuah pesawat IDF menargetkan satu pos pengamatan di Jalur Gaza utara," cetus IDF di Twitter, seperti dikutip dari UPI, Sabtu 28 Juli 2018.

Sekitar 264 warga Palestina terluka dalam bentrokan terbaru di Gaza, 90 akibat tembakan langsung pasukan Israel. Sebelas orang dilaporkan berada dalam kondisi serius.

Protes ini merupakan kelanjutan dari demonstrasi Great March of Return di sepanjang perbatasan Gaza-Israel. Gerakan sejak Maret lalu ini menyerukan kembalinya pengungsi ke rumah dan tanah mereka yang kini dikuasai Israel.

Kemenkes Gaza mengatakan, 154 warga Palestina telah tewas sejak protes dimulai pada 30 Maret.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *