Internasional

Dubes Jepang Nantikan Olimpiade 2032 di Indonesia

Dubes Ishii memberikan sambutan di Jak-Japan Matsuri 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 8 September 2018. (Foto: Macheilla Ariesta)

Jakarta: Berbekal kesuksesan Asian Games 2018, Indonesia berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menilai Indonesia memiliki peluang besar untuk dipilih karena Asian Games 2018 telah dipuji banyak pihak.

"Saya ucapkan selamat atas Asian Games 2018. Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang baik," kata Dubes Ishii dalam Jak-Japan Matsuri Music Festival 2018, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 8 September 2018.

"Saya menunggu perhelatan Olimpiade 2032 di Indonesia," lanjut dia.

Sambutan Dubes Ishii disambut tepukan tangan meriah para pengunjung Jak-Japan Matsuri. Jepang sendiri menjadi Juara Umum 2 dalam Asian Games tahun ini. Lebih dari 70 emas berhasil diraih atlet dari Negeri Sakura.

Baca: Jak-Japan Matsuri 2018 Perkuat Hubungan Indonesia-Jepang

Tak hanya itu, tahun ini juga diperingati sebagai 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Karenanya, kata Dubes Ishii, Jak-Japan Matsuri tahun ini lebih istimewa lewat Festival Musik yang diadakan kali pertama dalam 10 tahun.

Dari deretan artis Jepang yang akan hadir dalam kegiatan ini adalah AKB48. Idol group ini memiliki banyak penggemar di Indonesia dan telah memiliki banyak sister groups di berbagai negara, termasuk JKT48 di Jakarta.

Dalam Jak-Japan Matsuri 2018, diperkenalkan tiga Duta Persahabatan Indonesia-Jepang. Mereka adalah Andien Aisyah, Okky Lukman dan Haruka Nakagawa.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close