Internasional

Dubes RI 'Jualan' Potensi Belitung ke Pengusaha Singapura

Dubes RI untuk Singapura memimpin misi bisnis ke Belitung. (Foto: Dok.KBRI Singapura)

Jakarta: Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya memimpin misi bisnis para pengusaha Singapura ke Belitung. Di sini, Dubes Ngurah mengenalkan potensi dagang, pariwisata dan investasi Belitung.

Selain fokus untuk pengembangan pariwisata di Belitung, misi bisnis yang diikuti oleh 18 peserta juga didorong untuk peningkatan ekspor produk unggulan Belitung seperti industri perikanan, lada, rempah-rempah dan makanan olahan. 

Dalam keterangan tertulis KBRI Singapura kepada Medcom.id, Kamis 27 September 2018, Dubes Ngurah juga mengajak para pengusaha menjajaki produk ekspor potensial dari berbagai daerah di Indonesia dengan berpartusipasi pada Trade Expo Indonesia 2018, tanggal 24-28 Oktober 2018, di Jakarta nanti.

Hubungan pariwisata, dagang, investasi Indonesia-Singapura dimudahkan dengan dibukanya penerbangan langsung Belitung-Singapura dan sebaliknya, yang akan dimulai pada akhir Oktober 2018 dengan maskapai Garuda Indonesia.

Kunjungan misi bisnis ini menghasilkan investasi yang tak sedikit, antara lain komitmen investasi antara Pemerintah Kabupaten Belitung dan Naza Holdings Pte Ltd sebesar USD500 juta, dan ekspor lada hitam dari PT MTN Bersatu dengan pengusaha Singapura senilai USD2,5 juta.

Investasi Singapura ke Indonesia sendiri naik dalam enam bulan pertama di tahun ini sebesar 38 persen. Sementara sektor pariwisata dan peningkatan ekspor menjadi fokus utama KBRI Singapura dalam menjalankan diplomasi ekonomi yang konkret dan memberikan dampak langsung untuk menyejahterakan rakyat.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close