Duel Pembuka Euro 2020: Italia Ditantang Kuda Hitam Turki

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Italia akan ditantang tim kuda hitam Turki dalam laga pembuka Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma. Laga ini akan disiarkan langsung RCTI pada Sabtu (12/6/2021) dini hari atau pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Italia sangat diunggulkan ketimbang Turki. Apalagi Gli Azzurri belum pernah mengalami kekalahan melawan Turki. Terlebih bermain di Roma menjadi keuntungan bagi Italia sebagai tuan rumah.

Berita Lainnya

Gli Azzurri juga menuju Euro 2020 dengan laju tak terkalahkan yang sudah berlangsung sejak September 2018. Dalam 27 pertandingan terakhirnya, Italia mencatat 22 kemenangan dan lima hasil imbang.

Bahkan pasukan Roberto Mancini mencatat kemenangan besar di dua pertandingan terakhirnya. Italia sukses mencukur San Marino 7-0 dan menggilas Republik Ceko 4-0 semua dalam pertandingan uji coba.

Pemain yang diboyong Mancini ini juga cukup menjanjikan untuk membawa Italia melaju sejauh mungkin di Euro 2020 ini. Tentu saja, menghadapi Turki akan menjadi ujian awal Italia di turnamen ini.

Mancini diprediksi akan memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne. Sementara di lini tengah akan diisi Nicolo Barella, Jorginho dan Marco Verrati.

Sementara duet bek kawakan Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih menjadi andalan Mancini di lini belakang. Sedangkan Gianluigi Donnarumma mencoba tampil apik sebagai suksesor Gianluigo Buffon di bawah mistar Italia.

Meski demikian, Turki juga memiliki lini depan yang cukup berbahaya. Ada striker andalan Galatasaray, Burak Yilmaz dan Hakan Calhanoglu yang menjadi tulang punggung AC Milan di musim 2020-2021. Kedua pemain itu bakal menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Italia.

Untuk urusan lini pertahanan, Turki memiliki Ozan Kabak yang menjalani masa peminjaman di Liverpool. Serta Caglar Soyuncu yang mampu memawa Leicester City lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Turki juga tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya, dengan mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang. Di antaranya ada kemenangan atas Belanda dan Norwegia. Maka wajar, Turki di Euro 2020 kali ini disebut-sebut sebagai salah satu tim kuda hitam yang siap memberikan kejutan.

Lalu siapa yang bakal menang di laga pembuka Euro 2020 ini?

[fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *