Dugaan AJB Banyak Dipalsukan, Konsumen Lantaburro Tuntut PT BBL Kembalikan Uang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Konsumen Lantaburro PT Buana Barokah Lestari (BBL) mulai gelisah dengan segudang permasalahan yang terjadi di proyek kavling buah Lantaburro di Desa Karyamekar, Kecamatan Cariu,  Kabupaten Bogor.

Satu persatu konsumen Lantaburro mulai menuntut pihak perusahaan yang bergerak dalam penjualan kavling buah dengan konsep syariah tanpa riba itu agar mengembalikan uang dan membatalkan pembelian kavling yang terus menuai masalah.

Berita Lainnya

Selain permasalahan pembayaran tanah yang belum lunas hingga mencapai Rp 3 Miliar kepada para pemilik tanah, masalah legalitas surat-surat tanah seperti Akta Jual Beli (AJB)  yang telah diterima oleh sebagian konsumen diduga palsu. Hal itu berdampak adanya mosi tidak percaya yang disampaikan warga.

Selain itu, warga juga merasa trauma dan khawatir dengan pengembang kavling tanah PT BBL,  karena khawatir uang yang telah disetorkan melalui PT BBL hilang.

Salah seorang Konsumen Lantaburro Ibnu Maryono yang telah membeli sebanyak dua kavling buah nanas di Blok Patenggeng  RT07/02 mengakui,  melakukan pembatalan setelah adanya permasalahan soal legalitas tanah yang mulai mencuat.  Ia mendesak kepada pihak PT BBL agar mengembalikan uang sebesar Rp 58 juta miliknya.

“Saya dengar desas- desus ini udah lama, sampai saya kaget waktu mau refund alasan mereka gak ada dananya. Karena masih ada buyer yang belum bayar. Kaget aja wong kavling saya aja belum digarap sama sekali sudah mulai bermasalah,” ungkapnya, kepada wartawan kemarin.

Menurutnya pihak PT BBL sudah memberikan surat-surat tanah berupa AJB. Namun ada kekhawatiran dalam surat tanahnya karena adanya dugaan penipuan. Melihat permasalahan yang kian runyam, ia dengan suaminya memutuskan tetap bersikeras minta PT BBL agar segera mengembalikan uang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *