Duka Cita Menlu RI untuk Korban Gempa Lombok

  • Whatsapp
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi. (Foto: AFP)

Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan duka cita untuk para korban dan keluarga korban gempa yang melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, semalam.

"Duka cita saya dan rasa simpati yang dalam kepada para korban dan keluarga korban gempa Lombok 5/2/2018," tulis Menlu Retno di akun Instagram-nya.

Muat Lebih

"Pemerintah dan rakyat Indonesia bersatu untuk membantu para korban, apakah itu warga lokal maupun turis asing," lanjutnya.

Menlu Retno juga menegaskan bahwa tim dari Kementerian Luar Negeri RI sudah berada di lapangan untuk berkoordinasi dengan para otoritas lokal untuk membantu.

Gempa mengguncang Lombok, NTB pukul 18.46 WIB, Minggu, 5 Agustus 2018. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 132 gempa susulan terhitung sejak gempa 7.0 SR hingga Senin pukul 08.00 WIB.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun mencatat 82 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut. Data BNPB yang dihimpun sampai pukul 02.30 WIB, Senin, 6 Agustus 2018, menunjukkan ratusan orang terluka dan ribuan rumah warga hancur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *