Duka Ibu Dua Anak di Kota Tangerang: Suami Meninggal Usai Divaksin, Putri Kapok Tak Mau Lagi Vaksin

  • Whatsapp
Putri Rahmawati (31) menunjukkan foto dirinya dan Joko Susanto (32) suaminya semasa hidup di rumahnya Pinang, Kota Tangerang. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan

INDOPOLITIKA.COM – Kesedihan dan duka mendalam masih dirasakan Putri Rahmawati (31), warga Kota Tangerang ini. Mata ibu dua anak terlihat sembab. Ia masih belum percaya suami tercintanya, Joko Susanto (32) kehilangan nyawa usai disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama di layanan kesehatan setempat.

Selain suaminya, Joko, dua anaknya juga ikut divaksin pada Selasa 15 Juni 2021 di Puskesmas Kunciran Baru, Pinang, Kota Tangerang. Namun, nasib berkata lain, Joko meninggal Kamis (24/6/2021) pagi. Seakan belum ikhlas kehilangan suaminya, Putri mengaku kapok dan tidak mau lagi ikut vaksinasi selanjutnya.

Berita Lainnya

Vaksin, ceritanya lirih, hanya akan membuatnya trauma. Ya, trauma karena suaminya Joko meninggal setelah divaksin. “Saya tidak mau vaksin lagi. Saya kapok. Jadwal vaksinasi tahap kedua, Selasa 13 Juli 2021,” ujar Putri di rumahnya, dilansir dari SindoNews, Jumat (25/6/2021).

Menurut penuturan Putri, sebelum divaksin, Joko masih dalam kondisi sehat dan bugar. Namun setelah disuntik, bapak dua anak itu mendadak jatuh sakit dan mengalami batuk-batuk tanpa henti. Saat melihat gejala itu, Putri mengaku sangat khawatir dan bergegas membawa Joko ke puskesmas.

Sayangnya, di puskesmas Joko ditolak dengan alasan kapasitas sudah penuh. “Ke puskesmas lagi, tapi ditolak dan katanya penuh. Terus orang puskesmas bilang dirawat di rumah saja. Soalnya rumah sakit juga penuh semua,” jelasnya.

Dengan terpaksa, akhirnya Putri pulang bersama suaminya yang semakin lemah ke rumah. Nahas, setelah delapan hari dirawat di rumah, Joko meninggal dunia. Joko meninggalkan istri dan dua anak.

“Saya minta pertanggung jawabannya bagaimana atas meninggalnya suami saya, untuk ke depan anak saya seperti apa. Karena bukan penyakit ada, tapi penyakit setelah divaksin,” tuturnya.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *