Dukung Belajar, Bekerja & Beribadah dari Rumah, Erick Pastikan Kualitas Layanan BUMN Normal

  • Whatsapp
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

INDOPOLITIKA.COM – Indonesia saat ini tengah berupaya menanggulangi penyebaran virus Corona atau COVID-19. Pemerintah telah menetapkan kebijakan proses belajar, bekerja dan beribadah dari rumah.

Dengan adanya kebijakan tersebut, aktivitas belajar dan bekerja masyarakat yang dilakukan di sekolah maupun kantor, kini terpusat di rumah. Kegiatan belajar mengajar di kelas dan kegiatan bekerja di kantor yang bersifat fisik, kini dilakukan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut. Pihaknya mengambil peran aktif dalam penyediaan fasilitas belajar jarak jauh dan memastikan kualitas layanan yang prima. “Karena itu, dibutuhkan kualitas jaringan telekomunikasi khususnya akses internet di perumahan ataupun mobile yang handal,” ujar Erick di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

“Kebijakan belajar, bekerja dan beribadah dari rumah tentunya membutuhkan dukungan teknologi yang memungkinkan hal tersebut dapat berjalan secara efektif. Peran Telkom dan anak perusahaannya Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi pada situasi seperti ini sangat dibutuhkan dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang beraktivitas dari rumah,” sambung Erick.

TelkomGroup sebagai BUMN, kata dia, mengambil peran dalam menyediakan konektivitas dan layanan pembelajaran jarak jauh agar masyarakat dapat belajar dan bekerja dari rumah secara efektif dengan produktivitas yang tetap terjaga.

Untuk layanan seluler, lanjut Erick, Telkomsel memberikan akses data bebas kuota hingga 30 GB bagi pelajar dan mahasiswa untuk mengakses aplikasi-aplikasi pembelajaran jarak jauh yang telah bekerjasama dengan Telkomsel, seperti Ruangguru, dan aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam paket Ilmupedia, seperti Quipper, Zenius, Bahaso dan Cakap.

“Juga kita tengah menjajaki kerjasama dengan 122 perguruan tinggi yang memiliki e-learning bagi mahasiswanya, aplikasi Sekolahku dan beberapa mitra penyedia aplikasi pembelajaran jarak jauh lainnya,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *