Dukung Sandi Nyapres, Relawan Kawan Sandi di Makassar Gelar Deklarasi di Kapal Nelayan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Relawan yang mengatasnamakan Kawan Sandi di Makassar, menggelar deklarasi dukungan untuk Sandiaga Uno maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi itu digelar di atas kapal nelayan di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar. Seorang relawan Kawan Sandi Adhi Saputra menjelaskan pihaknya menggelar deklarasi di Pelabuhan Rakyat Paotere sebagai simbol pusat ekonomi rakyat kecil.

Berita Lainnya

“Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan pusat ekonomi rakyat kecil menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di Sulsel,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Adhi mengaku saat ini masyarakat sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, masyarakat ingin sebuah perubahan hidup lebih baik ke depannya.

“Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka. Dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina Relawan Kawan Sandi Sulsel, Andry Arief Bulu mengatakan pihaknya mendukung Sandi di Pilpres 2024 mendatang karena gebrakan-gebrakannya selama menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah cukup terbukti.

Selain itu, dia menilai sosok Sandi sebagai tokoh nasional yang cukup dekat dengan rakyat kecil, seperti pada kunjungan kerjanya, ia selalu dikerubungi oleh masyarakat.

“Permintaan masyarakat kota Makassar yang memang membutuhkan kehadiran Pak Sandi saat ini. Makanya kita mulai dari pelabuhan rakyat Paotere kota Makassar,” ujar Andry, Rabu (15/9/2021).

Deklarasi ini sendiri nantinya akan dilakukan di 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Dan Makassar menjadi yang pertama melakukan deklarasi.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali kita lakukan di Sulawesi Selatan, setelah ini kita akan mengadakan kegiatan serupa di 24 kabupaten kota di Sulsel,” ucap Andry.

Dia jua menjelaskan jika relawan Kawan Sandi ini terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan. Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan swasta hingga nelayan. Mereka bertekad untuk memenangkan Sandi di Pilpres 2024.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *