Pemerintahan

Dukung Tim Mahasiswa Indonesia Shell Eco Marathon

JAKARTA- Kepala Staf Kepresidenan Mioeldoko menerima Presiden Direktur PT Shell Indonesia Darwin Silalahi, Kamis (17/5/2018). Pertemuan tersebut membahas ikhwal prestasi mahasiswa Indonesia penggerak bangkitnya inovasi kreatif dalam menjawab tantangan energi masa depan dunia melalui kompetisi Shell Eco-marathon (SEM).

Moeldoko mendukung penuh dan bersedia untuk bertemu dengan para mahasiswa beprestasi ini pada akhir Juni mendatang.

Shell Eco-marathon (SEM) telah menginspirasi para pelajar dalam mengembangkan teknologi masa depan, khususnya efisiensi penggunaan bahan bakar dan kinerja moda transportasi. Di Indonesia SEM Asia telah mendorong bangkitnya generasi muda untuk berinovasi secara mandiri sejak 2010. “Jumlah peserta terus meningkat, tahun-tahun terakhir mahasiswa yang turut juga berasal dari luar Jawa seperti Aceh dan Pontianak,’ jelas Darwin Silalahi.

Pada 2015 Presiden Joko Widodo menerima Tim Mahasiswa Indonesia Shell Eco Marathon Asia yang telah berkompetisi di Manila, Filipina. “Tahun ini tahun yang istimewa untuk adik-adik mahasiswa karena ada tiga tim dari Indonesia yang mewakili Asia untuk mengikuti kompetisi di London pada Juli mendatang,’ kata Darwin.

Tiga tim ini berasal dari Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Surabaya dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close