Fokus sebagai Bacaleg DPR RI Dulu

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah mengaku akan fokus menatap pemilihan legislatif seusai tak lagi menjabat sebagai wakil Gubernur Sumatera Utara.

Ijeck mengatakan, hingga kini dia engan membahas tawaran sebagai calon Gubernur Sumut yang banyak dilontarkan oleh pendukungnya.

“Gubenur kan di akhir, tahapan Pemilu yang paling dekat kan dengan kita itu Pilpres dan pemilihan legislatif, saya sampaikan juga ke kawan kawan di daerah seluruhnya fokus pileg dan pilpres dulu,” kata Ijeck di kantor DPD Golkar, Selasa (5/9/2023).

“Insya Allah setelah ini (tak jadi wakil Gubernur Sumut) saya akan mendaftarkan sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Sumut 1,” lanjutnya.

Kata dia, pembahasan persoalan calon Gubernur Sumut akan dirumuskan usai pemilihan presiden dan legislatif selesai.

Golkar kata Ijeck, akan menurunkan kader terbaiknya untuk maju sebagai Gubernur Sumut pada November 2024 mendatang.

“Setelah itu baru kita atur lagi strategi siapa kader terbaik dari provinsi dan kota yang maju,” kata dia.

Setelah melepaskan jabatan sebagai wakil Gubernur Sumut, Ijeck akan langsung mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif.

Dia pun meminta agar masyarakat memberikan doa dan dukungan kepadanya.

“Sebagai Ketua DPD Partai Golkar saya sudah bisa menggunakan hak politik saya. Muda mudahan amanat dari partai untuk mengikuti kanca politik ini dapat saya pertanggungjawaban, insyaallah. Dan saya minta bantuan kepada masyarakat agar dapat membantu saya sehingga dapat melanjutkan karier sebagai anggota DPR RI,” tutup dia. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com