Dulu Benci Sekarang Cinta Itu Sikap Yang Ditunjukan Projo Kepada Menhan Prabowo

  • Whatsapp
Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, Menhan Prabowo Subianto, Ketua DPR Puan Maharani

INDOPOLITIKA.COM- Usai ketua Umum Pro Jokowi (Projo) masuk dalam jajaran kursi Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju, anggota Projo menganggap Prabowo Subianto yang dulu rival politik Jokowi pada pemilu 2019 lalu sebagai kawan sejati. Padahal sebelumnya, mereka sangat tidak menyukai Ketua Umum Partai Gerindra itu masuk dalam pemerintahan Jokowi.

Ketua Bidang organisasi DPP Pro Jokowi (Projo) Freddy Alex Damanik menilai Prabowo Subianto sebagai patriot sejati yang perlu ditiru kebesaran hatinya.

Baca Juga:

“Pak Prabowo ini kan harus kita akui beliau ini patriot sejati kan,” ujar Freddy.

Kata dia, posisi yang diberikan kepada Prabowo itu dinilainya sudah tepat. Sesuai dengan latar belakang Prabowo yang militer dan paham betul dengan situasi pertahanan.

“Jadi beliau ini ingin menunjukkan, membuktikan kepada rakyat Indonesia ini bahwa beliau ini juga punya keinginan besar untuk membangun bangsa ini,” kata Freddy.

Padahal, sebelum diangkatnya ketua Umum Projo oleh Jokowi Sebagai Wamen, sikap Projo menolak keras kehadiran Prabowo. Bahkan sampai melakukan konferensi pers untuk menyatakan sikap menarik dukungan kepada Jokowi.

Fredi beralasan, pada saat itu, ada tekanan yang sangat besar dari akar rumput Projo.

“Jadikan tekanan dari grassroot atau akar rumput itu dahsyat sekali ini bagaimana,” kata Freddy. “Kami bukan mau mengungkit cebong-kampret lagi, bukan. Tapi sejak 2014, 2019 pertarungan kita itu, apalagi di grassroot itu khususnya untuk pak Prabowo itu dahsyat sekali,” ujarnya.

Namun demikian ia memastikan pekan depan bisa mengkondisikan anggota Projo di berbagai daerah untuk menerima Prabowo Subianto menjadi pembantu Presiden Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 mendatang. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *