Pemerintahan

DWP Setkab Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk 24 Siswa-Siswi Berprestasi

Penurus DWP Setkab beserta para pejabat yang hadir berfoto bersama penerima bantuan pendidikan, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (7/9) pagi. (Foto: AGUNG/Humas)

Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) Bidang Pendidikan, Jumat (7/9) pagi,  di Aula lantai 1 Gedung III Kemensetneg, Jakarta, menyerahkan bantun pendidikan bagi 24 siswa-siswi putra-putri pegawai/pensiunan golongan II dan golongan III non eselon.

Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemberian bantuan pendidikan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 dan terus berlangsung hingga kini.

“Rupanya ide ini luar biasa dan bisa kita jalankan sampai tahun 2018. Jadi, dari tahun itu sampai tahun 2018 ini program ini berjalan jalan terus berkesinambungan,” kata Ria.

Untuk itu, Ketua DWP Setkab menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, yaitu para pejabat eselon I dan eselon II, khususnya juga Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan istri.

“Kita semua sunggguh-sungguh sangat berterima kasih karena program ini sungguh-sungguh didukung oleh semua para pejabat di Sekretariat Kabinet,” ucap Ria.

Ia berharap program kemanusiaan program pendidikan yang membuat anak-anak semakin semangat untuk belajar supaya bisa terus berprestasi dalam pendidikannya itu bisa kterus berkesinambungan.

“Kita harapkan untuk tahun berikutnya lagi bisa menambah lagi anak-anak yang akan menerima beasiswa. Tahun ini 24 anak. Tahun lalu lebih banyak dengan 39 anak,” ujar Ketua DWP Setkab itu.

Sebelumnya Ketu Bidang Pendidikan DWP Setkab, Rahayu Kadarwati, dalam laporannya mengatakan, kegiatan pemberian bantuan pendidikan bagi putra/putri pegawai golongan II dan III non eselon di Setkab untuk tahun 2018 diberikan kepada 24 anak, yang terdiri dari 19 orang anak di tingkat SD, 4 untuk SMP, dan 1 orang untuk SMA.

Bantuan pendidikan bagi 19 siswa SD masing-masing mendapatkan Rp1.200.000,00 per tahun, untuk siswa 4 SMP masing-masing mendapatkan Rp1.500.000,00 per tahun, dan untuk siswa SMA mendapatkan  Rp1.800.000,00 per tahun.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Staf Ahli Seskab Syafrudin dan Dyah Kuumastuti, Asdep bidang Humas dan Protokol Setkab Alfurkon Setiawan, para pengurus DWP Setkab, dan anggota DWP Setkab. (FID/AGG/ES) 

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close