INDOPOLITIKA.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra yang juga mantan Walikota Palembang, H. Eddy Santana Putra Bertemu Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru di kediamannya Jl Taman Kenten Palembang, Sabtu (13/4).

Pertemuan dua tokoh politik tersebut sontak mendapat perhatian publik karena terkait dengan Pilkada Gubernur Sumsel yang akan digelar November 2024 mendatang.

Kedatangan ESP dan rombongan disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh HD dan keluarga. Apalagi silaturahim ini masih dalam suasana Hari Raya Idhul Fitri 1445 H.

Alfrenzi Panggarbesi, juru bicara Herman Deru mengatakan, pertemuan HD dan ESP tersebut adalah silaturahim dalam rangkaian hari raya Idhul Fitri. Mengingat selama ini memang hubungan HD dan ESP sangat baik .

“HD dan ESP adalah sahabat lama dan sudah seperti keluarga. Sudah puluhan tahun berhubungan baik. Jadi sangatlah wajar mereka bersilaturahmi dalam suasana lebaran ini” jelas Alfrenzi Panggarbesi kepada wartawan.

Ojik– sapaan Alfrenzi Panggarbesi– tidak membantah bahwa dalam pertemuan HD dan ESP tersebut juga membahas soal politik, terkhusus mengenai Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Apalagi kedua tokoh Sumsel tersebut selama ini memang digadang-gadangkan sebagai calon kuat yang akan memimpin Sumsel lima tahun mendatang.

“Ini juga bagian proses komunikasi politik. Dua tokoh ini selama ini memang sangat populer dan menjadi perhatian publik,” ujar Ojik.

Ditanya wartawan soal kemungkinan HD dan ESP Berpasangan dalam Pilgub 2024, Ojik mengatakan dalam politik semuanya serba mungkin. Apalagi saat ini politik menjelang Pilkada masih cukup cair.

“Semuanya sedang proses komunikasi politik. Pak HD dan ESP sama-sama terbuka” ujar caleg DPRD Sumsel terpilih dari Partai Nasdem ini.

Menurut Ojik, mengingat Pilgub Sumsel masih sekitar 7 bulan lagi, maka HD masih terus berkomunikasi dengan semua pihak, terutama dengan elit-elit partai politik, baik di Jakarta maupun di Sumsel. Demikian pula berkomunikasi dan bertemu dengan masyarakat di akar rumput.

“Pak HD memang punya kebiasaan berkunjung dan menemui masyarakat. Dan Alhamdulillah masyarakatpun setiap hari berduyun-duyun mendatangi kediaman Pak Herman Deru. Antusias masyarakat mendukung HD masih sangat tinggi,” ujar mantan wartawan ini. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com