Eggi Sudjana Ditangkap Polisi Karena Diduga Terkait Teroris Perakit Bom

  • Whatsapp
Tokoh Persaudaraan Alumni 212 yang juga politikus PAN, Eggi Sudjana

INDOPOLITIKA.COM- Tokoh Persaudaraan Alumnni 212, Eggi Sudjana, kembali ditangkap polisi dini hari tadi. Apa kasus yang kembali menjerat politikus PAN ini?

Pengacara Eggi, Alamsyah, menyebut kliennya dimintai klarifikasi terkait pertemuan dengan orang yang merakit bom.

Baca Juga:

“Katanya ditangkap, saya bilang, ‘Persoalan apa?’ Ada persoalan bahwa ada orang yang diduga merakit bom yang mana orang tersebut pernah ke rumah Pak Eggi,” kata Alamsyah kepada wartawan, Minggu (20/10/2019).

Namun Alamsyah tidak mengetahui identitas orang yang merakit bom tersebut. Menurut Alamsyah, perakit bom tersebut sempat memijit Eggi dan berjualan obat.

“Pernah ke rumah Pak Eggi dan pernah mijat, pernah jual obat gitu menurut istrinya semalam,” ujar dia.

Alamsyah menegaskan kasus yang menjerat Eggi bukan kasus makar. Saat ini Eggi didampingi pihak keluarga.

“Dia diklarifikasi untuk itu, bukan ditangkap untuk kasus makar, dalam pengertian dia ditangkap bukan kasus makar,” ujar dia.

Saat ini Eggi tengah diperiksa intensif di Polda Metro Jaya. Diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra, saat ditangkap Eggi dempat digeledah. Polisi menyita ponsel milik Eggi.

Penangkapan ini dilakukan seusai ditangguhkannya penahanan Eggi dalam kasus dugaan makar. Dalam kasus itu, Eggi masih berstatus tersangka. Kasus dugaan makar ini merupakan buah dari pelaporan relawan Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac), Suriyanto pada 19 April 2019 lalu.

Dalam perkara ini Eggi sempat menjalani masa penahanan di Rutan Polda Metro Jaya sejak 14 Mei. Namun, penahanan terhadap Eggi ditangguhkan politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *