Eks Bos Gojek Maunya Dipanggil Mas Nadiem, Kinerja 100 Hari Hanya Duduk dan Mendengar

  • Whatsapp
Muhadjir Effendy dan Nadiem Makarim

INDOPOLITIKA.COM – Nadiem Anwar Makariem resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10).

Nadiem pun langsung melakukan serah terima jabatan dengan Mendikbud sebelumnya, Muhadjir Effendi yang kini menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Rabu (23/10).

Baca Juga:

Di kesempatan itu, Nadiem mangatakan, bahwa dirinya merasa terhormat menjadi Mendikbud. Meski bukan sebagai pakar pendidikan, dirinya mengaku akan memberikan kemampuannya untuk dunia pendidikan di Tanah Air.

“Mohon sabar dengan saya. Saya bukan pakar pendidikan tapi saya murid yang baik. Saya siap mendengar masukan dari semua pegawai di Kementerian ini,” kata Nadiem.

Sebagai murid yang baik, Nadiem juga mengatakan bahwa hanya duduk dan mendengar dalam 100 hari kerjanya. “Selama 100 hari kerja, saya hanya duduk dan mendengar. Intinya saya siap membutuhkan mentor-mentor untuk memajukan dunia pendidikan, mengenal jauh lebih dalam untuk dunia pendidikan,” katanya.

Ia pun berpesan kepada seluruh staf Kemendikbud untuk tidak memanggil bapak melainkan Mas Nadiem. “Jangan panggil saya bapak, tapi mas saja,” ucapnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *