Eks Kepala BIN Minta Perusuh Jelang Pelantikan Presiden Ditangkap dan Diisolasi

  • Whatsapp
Eks Kepala BIN, AM Hendropriyono

INDOPOLITIKA.COM- Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono dalang aksi rusuh dimanapun untuk ditindak tegas, ditangkap bahkan kalau perlu diisolasi. Apalagi jika ada ancaman rusuh ini muncul menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden.

“Kalau dalangnya ini masih terus saja berkibar-kibar, nyerocos terus, jelas mengganggu untuk pelantikan Presiden pilihan rakyat. Jadi harus sesegera mungkin secara cepat dan tepat, orang-orang yang memotori gerakan anarkis ini harus segera dipisahkan dari masanya, diisolasi.  Begitu,” jelas Hendro kepada awak media, kemarin.

Baca Juga:

Menurut dia, provokator yang selama ini memanas-manasi suasana ketertiban bangsa, agar dipisahkan sehingga tidak bercampur dengan masyarakat. “Bilamana dia adalah seorang purnawirawan, maka ada pendampingnya dari Polisi Militer saat ditangkap. Apakah  dari kesatuan Angkatan Darat, Laut maupun Udara harus ada pendampingan psikologis dari PM masing-masing kesatuan ini,” bebernya.

Dia pun menegaskan jika dukungan TNI kepada pemerintahan selalu diberikan dan kuat. Ia menilai saat ini tidak ada gerakan people power apalagi untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah. Kalaupun ada aksi unjuk rasa tak perlu dikhawatirkan. “Yang ada hanya segelintir orang yang memaksakan kehendak mereka kepada pemerintah,” tandasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *