Eks Menteri Keuangan Chatib Basri Ditunjuk jadi Wakil Komut Bank Mandiri

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM –  Mantan Menteri Keuangan era 2013-2014 Chatib Basri resmi turun gunung, setelah diajak Menteri BUMN Erick Thohir bergabung sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri. Chatib akan diperkenalkan secara resmi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada Senin (9/12/2019) besok.

Atas penunjukan Chatib Basri ini, Erick Thohir merasa bersukur karena sosok dengan segudang prestasi mentereng itu akhirnya mau turun gunung lagi.

BACA JUGA:

”Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, mantan menteri dengan reputasi yang sangat baik mau berkeringat ikut membenahi BUMN. Semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri,” jelas Erick Thohir dalam siaran persnya Minggu (8/12/2019).

Dengan masuknya Chatib Basri dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri ini, Erick berharap mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di kawasan Asia Tenggara.

Sementara Chatib Basri sendiri mengaku sangat tertantang dengan posisi barunya tersebut. ”Ini sebuah kehormatan buat saya. Menjadi Wakil Komisaris Utama di bank sebesar Mandiri bukanlah hal yang mudah. Ini sekaligus sebuah tantangan. Apalagi Pak Menteri meminta fungsi komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik. Saya berharap kinerja Mandiri terus meningkat dan disegani dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi,” imbuhnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *