Eksekutor Komplotan Maling Kotak Amal Modus Ganti Baru Ditangkap Warga Tangsel  

  • Whatsapp
Alfamart Jalan Ciater Barat Baru, Serpong, Tangsel, yang menjadi lokasi pencurian kotak amal.

INDOPOLITIKA.COM – Komplotan maling kotak amal modus ganti baru, berhasil membawa kabur uang jutaan rupiah, di salah satu Alfamart Jalan Ciater Barat Baru, Serpong, Tangsel pada Senin (28/10) malam.

Dari delapan orang pelaku, satu orang yang bertindak sebagai eksekutor lapangan berhasil diamankan warga setempat. Ia ditangkap berkat kejelian juru parkir di lokasi, yang melihat gelagat mencurigakan saat pelaku membawa sebuah kotak amal kosong untuk ditukarkan.

Baca Juga:

“Jadi dia ini datang bawa kotak amal kosong. Saya pikir kan, ah emang mau taruh buat yayasan dia. Tapi pas saya lihat lagi, itu orang bawa kotak amal yang punya pemuda sini. Ada sekitar Rp 1 juta di kotak amal itu,” terang Narji.

Mengetahui aksi tersebut, Narji bersama teman-temannya langsung mengejar pelaku, yang hampir berhasil menaiki mobil Avanza Silver yang sudah menunggu di seberang jalan. “Dia langsung nyebrang, udah ditunggu sama mobil Avanza warna silver. Pas saya kejar, mobil itu kabur ke arah Tol BSD. Satu orang ini ketangkap sama saya,” ungkapnya.

Kepada warga, eksekutor komplotan itu mengaku nekat menjalankan aksinya karena disuruh oleh salah satu rekannya, yang ada di dalam mobil tadi. “Katanya ada tujuh orang di dalam mobilnya. Dia juga ngaku dari Bogor Barat. Langsung saya serahin ke Polisi orangnya,” tutur Narji.

Terpisah, Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto membenarkan kejadian tersebut dan pelaku sudah diamankan di Polsek Serpong. “Ya benar kejadian Senin (28/10) malam. Pelaku juga sudah kita amankan di Polsek Serpong untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Luckyto.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *