Ekspor-Impor Produk Harus Tertib Administrasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta pengusaha ekspor-impor di kota tersebut untuk lebih tertib administrasi, guna mendorong peningkatan kualitas dalam menghadapi persaingan pasar ekspor.

Penegasan itu disampaikan Arief  saat memberikan arahan melalui teleconference dalam kegiatan pembinaan kelola tertib administrasi ekspor-impor yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Rabu, (4/9).

Baca Juga:

Dalam kegiatan yang dihadiri sebanyak 100 orang perwakilan dari perusahaan ekspor dan impor di Kota Tangerang, Arief menegaskan perlu adanya dorongan  pelaku usaha untuk mengeningkatkan kualitas dalam menghadapi pasar ekspor.

“Terlebih di era border less yang persaingannya antar bangsa dan tantangannya dari segi harga dan kualitas,” kata Arief.

Data mencatat, terdapat 168 perusahaan eksportir dan 1.090 perusahaan importir yang ada di Kota Tangerang. Maka Arief meminta Disperindag untuk memberikan sosialisasi tentang administrasi. “Kalau belum lengkap berkas dan sebagainya, efeknya barang bisa terlambat pengirimannya,” ungkap Arief.

Kegiatan yang diagendakan mulai tanggal 4 -5 September 2019 itu, diharapkan mampu membentuk pemahaman dan pengetahuan pelaku usaha tentang tata tertib ekspor impor.

“Karena pasti regulasi ekspor dan impor berubah-ubah, untuk itu diupdate hari ini dan besok. Tingkatkan terus produktifitas dan kualitas produk perusahaan bapak/ibu agar bisa bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya.{ars/asa}

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *