Elektabilitas Jadi Ukuran, PDIP Disarankan Serius Usung Ganjar Dibanding Puan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, menyarankan PDIP untuk serius mempertimbangkan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dibanding Ketua DPR RI Puan Maharani pada Pilpres 2024. Elektabilitas Ganjar yang konsisten di papan atas menurut hasil beberapa lembaga survei menjadi ukurannya.

“Mestinya PDIP pertimbangkan elektabilitas Ganjar yang terus naik signifikan,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Berita Lainnya

Alih-alih mengusung Ganjar yang secara elektabilitas lebih kuat, Adi justru melihat elektabilitas Ganjar itu tak ada artinya di mata PDIP.

“Bahkan ada kecenderungan saat ini elektabilitas Ganjar seakan tak ada artinya berhadapan dengan keputusan elite PDIP,” pungkasnya.

Seperti diketahui, elektabilitas Ganjar di sejumlah survei belakangan ini jauh lebih baik ketimbang Puan. Ganjar seringkali berada di urutan teratas, sedangkan Puan di papan bawah.

Seperti hasil survei terbaru dari Arus Survei Indonesia (ASI), nama Ganjar berada diurutan kedua dengan 11,3 persen. Sementara Puan hanya menempati posisi ke-10 dengan presentase sebesar 2,3 persen.

Meski elektabilitas Puan sampai saat ini masih terbilang rendah dan jauh tertinggal dibanding Ganjar. Tetapi sejumlah elit PDIP sudah terang-terangan bakal mengusung Puan di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto misalnya, ia mengatakan bahwa Puan akan diposisikan sebagai calon wakil presiden. Ia mendorong nama Puan, siapa pun calon presiden yang diusung PDIP nanti di 2024. Hal itu dikatakan Bambang dalam sebuah rekaman suaranya yang beredar.

“Rumusnya, Puan Maharani teh botol sosro. Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro. Ya to? Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani),” kata Bambang dalam rekaman suara tersebut. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *