Elektabilitas Prabowo Anjlok Versi IPO, Gerindra: Kami Percaya Survei Internal

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman/Net

INDOPOLITIKA.COM – Partai Gerindra tak ambil pusing dengan hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang menyebut elektabilitas Prabowo Subianto anjlok sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman, menegaskan pihaknya hanya memercayai dan meyakini dengan hasil survei yang dilakukan oleh internalnya.

“Survei yang kami percaya, kami lakukan sendiri. Dan hasilnya tidak kami buka,” kata Habiburokhman dalam menanggapi hasil survei IPO dalam acara bertajuk ‘Pandemi dan Konstelasi Politik 2024’ yang digelar secara daring, Sabtu (14/8/2021).

Meskipun akan menjadikan hasil survei internalnya sebagai rujukan, Habiburokhman menyatakan bukan berarti tidak memerhatikan hasil lembaga survei eksternal.

Menurut anggota Komisi III DPR RI itu, hasil lembaga survei eksternal bakal dijadikan sebagai bahan masukan atau referensi bagi Partai Gerindra untuk menetukan kebijakan politik ke depannya.

“Kami jadikan hasil survei baik yang bagus maupun yang kurang bagus sebagai masukan pada Gerindra. Untuk tentukan rumuskan kebijakan ke depan,” ujar Habiburokhman.

Oleh karena itu, Habiburokhman mengungkapkan, Gerindra tak pernah mempermasalahkan survei eksternal yang melahirkan hasil baik atau buruk terhadap partai ataupun sosok internal.

“Sama halnya kita di puja puji di survei lain nomor 1 dan 2 paling stabil, kita juga tak ada masalah,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, menurut hasil survei IPO, elektabilitas Prabowo terlempar dari posisi 4 besar dan hanya duduk di posisi 5 dengan suara 7,8 persen. [fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.