Elit Parpol Pendukung Jokowi Reuni, Demokrat Curiga Bahas Upaya Langgengkan Kekuasaan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat Yan Harahap, mencurigai pertemuan para Sekjen partai politik yang dulu tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Restoran Plataran, Jakarta, Rabu 23 Juni 2021.

Yan tak begitu percaya dengan klaim Sekjen PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin yang mengaku pertemuan itu hanya sekedar makan-makan. Yan curiga pasti ada sesuatu hal penting yang dibahas dalam reuni tersebut.

Berita Lainnya

“Melihat pertemuan para parpol pendukung pemerintah itu sampai dilakukan di saat kasus Covid-19 lagi tinggi-tingginya, pasti membahas sesuatu hal yang sangat penting,” ujar Yan kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Sebab, kata Yan, jika pertemuannya tidak penting, pasti para elite parpol pendukung pemerintah itu menundanya.

“Jadi, bisa saja yang dibahas, bagaimana upaya untuk melanggengkan kekuasaan misalnya. Bisa saja kan? Atau bagaimana merancang agar jabatan Presiden menjadi tiga periode bisa terwujud, ya kan?” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejumlah Sekjen parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mengadakan reunian. Hanya Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Sekjen Partai Hanura Gede Pasek Suardika yang tidak hadir. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *