Elit PKB dan Gerindra Bertemu di Muktamar ke-34 NU, Bahas Koalisi di Pilpres 2024?

INDOPOLITIKA.COM – Ada pemandangan unik di sela-sela Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung. Sejumlah petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menggelar pertemuan khusus pada Kamis (23/12/2021) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Komisi IV DPR Anggia Ermarini, dan mantan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani didampingi oleh Wakil Ketua Gerindra Irfan Yusuf, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmad Mirzani Djauzal, Sekretaris DPD Gerindra Lampung Pattimura, serta Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad.

Bahas koalisi di Pilpres 2024?

Muzani mengatakan bahwa sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung, dirinya merasa bahagia karena dapilnya kedatangan para ulama, kiai serta muktamirin dari seluruh Indonesia.

“Saya merasa mendapatkan kehormatan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar rawuh di Bandar Lampung sehingga saya merasa berbahagia dan berterima kasih kehadiran beliau dan kawan-kawan,” kata Muzani.

Karena itu, Muzani mengatakan dirinya merasa perlu untuk menemui para petinggi PKB di sela pelaksanaan Muktamar NU di Lampung.

”Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan Pak Muhaimin,” ujarnya.

Muzani menambahkan, PKB dan Gerindra adalah dua parpol yang sama-sama berjuang untuk rakyat dan sama-sama partainya orang kecil.

”Kami sama-sama partai yang berasal dari gerakan rakyat. Kami sama-sama punya kesamaan pandang kesamaan berfikir, dan kesamaan orientasi. Itulah yang sedang kita…, pembahasan dari tadi adalah mengasah terus perjuangan untuk rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhaimin mengatakan PKB dan Gerindra saling bahu membahu menyukseskan muktamar NU serta terus bersinergi untuk menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

”Pak Muzani (Sekretaris Jenderal Gerindra) sebagai nahdliyin juga, tentu kita saling bahu membahu menyukseskan muktamar. Dan, tentu sebagai bagian dari partai politik yang penting di Tanah Air, kita terus bersinergi di DPR dan pemerintahan guna suksesnya pemerintahan periode ini sampai 2024,” kata Muhaimin.

Muhaimin menegaskan selama ini kedua partai memiliki hubungan baik yang sudah terjalin sejak lama. “Kemesraan sudah dari dulu dan moga-moga kemesraan itu abadi,” ujar Muhaimin.

Saat ditanya apakah pertemuan itu turut membahas kemungkinan PKB berkoalisi dengan Gerindra pada Pilpres 2024, baik Muzani dan Muhaimin irit bicara.

“Sedikit-sedikit,” kata Muzani sambil berkelakar.

“Tipis-tipis,” ujar Muhaimin menimpali Muzani.[fed]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.