Elite NasDem: Ketum Kami Tak Pernah Kecewa Dengan Pak Jokowi

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya.

INDOPOLITIKA.COM- Bergabungnya Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dalam barisan menteri-menteri Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai banyak kalangan telah melukai hati sebagian elite partai koalisi pemerintah.

Mengingat posisi Prabowo pada pemilu lalu menjadi rival Jokowi. Sementara partai-partai koalisi pemerintah yang berjuang ‘mati-matian’ justru tidak mendapat kursi di kabinet atau jatahnya terpangkas akibat adanya dua orang politikus Gerindra yakni Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo.

Baca Juga:

Partai Nasional Demokrat (NasDem) diduga menjadi salah satu partai yang kecewa dengan Jokowi. Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya menyangkal spekulasi itu.

“Tidak ada kekecewaan Pak Surya Paloh dengan Pak Jokowi dengan bergabungnya Gerindra ke kabinet,” ujar Willy di Jakarta, Sabtu (02/11/2019).

Sikap itu, lanjut Willy, ditunjukan Paloh saar menerima kunjungan Prabowo.

“Silaturahmi itu telah mencairkan suasana. Tak ada rasa kecewa. Sebab keduanya lebih mengedepankan semangat demokrasi, di mana menang kalah merupakan hal yang wajar dalam kontestasi,” kata Willy.

Terlebih lagi, kata dia, Presiden Jokowi juga telah menggaungkan basis pemikiran mengenai rekonsiliasi
pasca pemilu, yang disepakati baik oleh Surya Paloh maupun Prabowo.

“kita juga berdiskusi tentang rekonsiliasi, bagaimana dan dimana rekonsiliasi itu ditempatkan. Kalau kita masih ingat di awal-awal bagaimana akomodasi dari wakil ketua MPR itu merupakan bentuk akomodasi dari proses rekonsiliasi itu terjadi,” kata Willy.

“Jadi itu poin yang paling penting terhadap sikap NasDem terhadap bergabungnya Gerindra ke dalam
kabinet,” sambung dia.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *