Partai PolitikPolitik

Empat Caleg DPR bersaing ketat di Dapil DKI III

Empat Caleg DPR bersaing ketat di Dapil DKI III

Tantowi Yahya (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta – Sebanyak calon anggota (Caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III akan bersiang ketata dalam Pemilu Legislatif, 9 April 2014, yaitu Tantowi Yahya (Golkar), Effendi MS Simbolon (PDIP), Vera Febyanthy  (Partai Demokrat) dan Didi Supriyanto (PAN).

Koordinator Tim Kuis Caleg Harian Nonstop Iwan Siregar kepada pers di Jakarta, Kamis, mengatakan, jika melihat dari total 3.340 kupon pembaca yang mengikuti kuis pilihan caleg itu, delapan kursi DPR RI yang tersedia di Dapil DKI III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) hanya akan diperebutkan tiga partai yaitu PDIP, Golkar dan Demokrat.

“Selama masa kampanye dari 15 Mei — 2April, ada empat nama caleg yang paling dominan. Mereka adalah Tantowi, Effendi, Vera Febyanthy dan Didi Supriyanto. Jika tidak ada peristiwa politik penting di masa tenang, maka prediksi sisa empat kursi Dapil DKI Jakarta III hanya diperebutkan oleh tiga parpol yaitu PDIP, Golkar dan Demokrat. PDIP bisa mencapai tiga kursi karena adanya fenomena Jokowi,” katanya.

Iwan mengatakan, urutan hasil lengkap kuis caleg pilihan pembaca, yaitu untuk tingkat popularitas dengan pertanyaan Siapakah Caleg yang Anda Kenal? Tantowi Yahya 39 persen, Effendi MS Simbolon (30 persen), Vera Febyanthy (18 persen)  dan Didi Supriyanto (13 persen).

Untuk tingkat elektabilitas dengan pertanyaan Siapakah Caleg yang Akan Anda Pilih? Effendi MS Simbolon (33 persen), disusul Tantowi Yahya (30 persen), Vera Febyanthy (20 persen) dan Didi Supriyanto (17 persen).

Sementara untuk tingkat kapabilitas dengan pertanyaan Siapa Caleg Yang Dianggap Layak Duduk di Senayan? Tantowi dan Effendi saling kejar-kejaran. Tantowi dan Effendi sama-sama meraih angka 37 persen, Didi Supriyanto memperoleh  14 persen dan Vera Febyanthy (13 persen).

Iwan menambahkan, Tantowi Yahya yang diusung Partai Golkar dan Effendi Simbolon dari PDI Perjuangan  berada dipuncak pilihan pembaca Harian Nonstop.

“Tantowi unggul 39 persen dengan pertanyaan Siapa Caleg yang Anda Kenal? Sedangkan Effendi menduduki peringkat atas dengan 33 persen untuk pertanyaan Siapa Caleg yang Anda Pilih,” katanya. (Ant/IP)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close