Internasional

Empat Orang Tewas Terseret Ombak di Pantai AS

Ilustrasi tenggelam. (Foto: Medcom.id)

North Carolina: Empat orang tewas terseret ombak dalam tiga hari terakhir di lepas pantai Carolina Utara, Amerika Serikat (AS). Dua dari korban meninggal dunia saat berusaha menyelamatkan rekannya. 

Kabar disampaikan kantor berita The News & Observer, seperti disitir dari UPI, Senin 23 Juli 2018.

Insiden pertama terjadi pada Kamis kemarin. Kenny Ray Gooch, 32, tenggelam tatkala mencoba menyelamatkan anak dari kekasihnya di Powell's Point, North Carolina.

Bocah itu diketahui sedang berenang bersama dua pemuda lainnya, berusia 19 dan 14 tahun. Arus kuat tiba-tiba menarik ketiganya lebih dari 75 meter ke laut lepas. 

Gooch melompat untuk berupaya menyelamatkan bocah berusia 12 tahun itu. Tapi ia juga terseret ombak hingga melewati sang bocah dan akhirnya ikut tenggelam. 

Dua orang yang berada di sekitar ikut terjun untuk membantu, dan berhasil menyelamatkan ketiga remaja tersebut.

Gooch ditemukan petugas penyelamat, yang langsung melakukan prosedur napas buatan. tetapi korban tidak responsif dan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara di Brunswick County, dua orang tenggelam dalam insiden serupa. Pada Sabtu pagi, seorang pria berusia 40 tahun tewas ketika mencoba menyelamatkan perenang lainnya yang terseret ombak.

Di hari yang sama, seorang penjaga pantai di Wrightsville Beach melihat ada seorang lelaki yang berada dalam kondisi berbahaya di lautan. Tetapi saat penjaga pantai mencapai lokasinya, pria itu sudah tidak bernapas

Juga pada Sabtu di Holden Beach, Patryck A. Bass yang berusia 20 tahun, terseret arus deras. Patrick Balsano, 24 tahun, berusaha menyelamatkannya. 

Balsano mampu menarik Bass kembali ke pantai. Namun Bass tidak responsif dan meninggal dunia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close