Empat Perumahan Di Bekasi Terendam Banjir

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa Sore 31 Desember 2019, menyebabkan sejumlah perumahan di Bekasi terendam banjir.

Hingga berita ini diturunkan, banjir di Komplek Duta Indah, Komplek dosen IKIP Jatimakmur, Bekasi De’Sanctuary Jati Makmur, Komplek AL Jati Bening banjir sudah mencapai sedada orang dewasa.

Berita Lainnya

Menurut penuturan salah satu warga Kharisma Adikara, air mulai datang ke tempat tinggalnya sejak pukul 04.00 WIB. Kemudian pada pukul 05.25 WIB, air  mulai masuk ke rumah setinggi betis orang dewasa.

Kata dia, air datangnya tiba-tiba, sehingga ia tidak bisa menyelamatkan diri dan barang-barang miliknya. Pasalnya di luar rumah air ketinggiannya lebih tinggi, yakni mencapai perut orang dewasa.

“Mau menyelamatkan diri aja nggak bisa keluar, di jalanan lebih dalam air,” Keluh Kharisma.

Kharisma menambahkan, Sejumlah warga di empat perumahan ini pun akhirnya memilih unutk meninggalkan pemukimannya, lantaran hujan makin deras dan air makin tinggi. Para warga mengevakuasi dirinya dengan alat seadanya. Karena bantuan dari pemerintah belum ada.

“Perumahan sebelah udah sedada. Anak-anak kecil udah di gendong panggul semua. Belum ada bantuan apa2. Satpam kabur duluan. Alhamdulillah masih diberi kekuatan menerjang arus banjir, padahal gak bisa renang, posisi meninggalkan rumah air sudah sedada,” kata Kharisma.

Akibat banjir tersebut, ia hanya mampu menyelamatkan dokumen-dokumen berharga, satu stel pakaian dan alat salat. [pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *