Emrus Sihombing Menilai Penunjukan Tito Sebagai Mendagri Langkah Tepat

  • Whatsapp
Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing

INDOPOLITIKA.COM- Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing menilai ditunjuknya Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan membawa perubahan yang lebih baik. Mantan Kapolri itu, diakui Emrus adalah sosok ilmuwan yang tidak diragukan lagi track record-nya.

“Kita melihat [Tito] berhasil membawa kepolisian kita lebih bagus, kita harus  jujur mengatakan itu,” katanya saat dihubungi, Jumat (26/10).

Baca Juga:

Emrus berujar dibawah kepemimpinan Tito, Kemendagri akan menjadi Kementrian dengan tata kelola aparatur sipil negara (ASN) yang lebih pluralis.

“Tito karnavian adalah tokoh yang pluralis, maka nanti di kementerian itu akan ditata di kementerian ASN yang plularis,” katanya.

Hal itu dikatakannya, karena dirinya sering mengingatkan kepada para menteri untuk tidak bersikap eksklusif dalam menata struktur organisasi di kementrian. “Jangan sampai di kementrian itu ada eksklusiftas. Eksklusifitas atas dasar religius, daerah, suku dan alumni,” ungkapnya.

Pria berdarah Sumatera Utara itu juga meyakini dengan kepemimpinan Tito sebagai Mendagri maka akan dapat dipastikan, setiap organisasi masyarakat akan ditata dan akan menindak tegas setiap organisasi kemasyarakatan yang tidak taat dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Supaya organisasi sosial kemasyarakatannya itu tertata dengan baik dan perjuangan mereka sebagai organisasi sosial untuk kepentingan bangsa dan negara bisa lebih terfokus,” pungkas Emrus.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *