Internasional

Enam Orang Tewas dalam Banjir di Taiwan

Sebuah mobil terendam banjir di Chiayi, Taiwan, 24 Agustus 2018. (Foto: AFP/CNA PHOTO)

Taipei: Enam orang tewas dalam banjir di Taiwan, Sabtu 25 Agustus 2018, yang terjadi setelah hujan deras sejak beberapa hari terakhir memaksa ribuan orang melarikan diri dari rumah mereka masing-masing.

Badai tropis telah membawa hujan deras di wilayah pusat dan selatan Taiwan sejak Kamis kemarin.

Menurut data resmi pemerintah Taiwan, enam orang meninggal dunia di tengah banjir yang dibawa badai. Dari enam korban, tiga meninggal dunia akibat tertimpa perancah di kota Kaohsiung.

Seperti dikutip dari AFP, hampir 100 orang terluka dalam badai dan banjir di Taiwan.

Lebih dari 6.000 warga Taiwan telah dievakuasi. Hingga Sabtu pagi, lebih dari 1.100 orang sudah berada di pusat-pusat pengungsian.

Serangkaian foto dan tayangan media lokal memperlihatkan warga Kaohsiung dan Tainan berjalan di tengah banjir. Sejumlah prajurit di Chiayi terlihat menggendong warga lanjut usia dan anak-anak dari rumah yang terendam banjir.

Tayangan di televisi juga memperlihatkan sepeda motor dan mobil yang separuh terendam air serta beberapa ruas jalan yang terhalang material tanah longsor.

Meski badai tropis sudah menjauh dari Taiwan, masih banyak daerah yang masih tergenang air.

Biro Cuaca Taiwan menyebut intensitas hujan deras saat ini "sangat langka."

Taiwan sering dilanda topan dan badai di musim panas. Tahun lalu, lebih dari 100 orang terluka saat Topan Nesat melanda Taiwan, yang memicu banjir serta pemadaman aliran listrik berskala masif.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close