Enos: Kesejahteraan Guru di OKU Timur Harus Terus Ditingkatkan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Peringati Hari Guru Nasional, Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah, atau kerap disapa Enos, berterima kasih kepada guru yang tetap semangat untuk mendidik anak-anak bangsa meski terkendala karena pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Guru Nasional. Saya sangat berterima kasih kepada semua guru yang tetap semangat untuk mencerdaskan anak-anak bangsa walaupun terkendala akibat Covid-19,” katanya saat dihubungi di kawasan Belitang, Rabu (25/11).

Berita Lainnya

Adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru itu mengatakan, guru memiliki peranan penting untuk mencerdaskan bangsa. Sehingga profesi mereka patut ditempatkan pada posisi yang terhormat.

“Peran guru ini sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mereka ini merupakan ujung tombak pembangunan sumber daya manusia (SDM). Sehingga pekerjaan mereka patut ditempatkan pada posisi yang seharusnya dan terhormat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Enos mengatakan, guru tidak hanya membuat anak didik menjadi lebih maju dalam segala bidang, tetapi juga membantu melahirkan generasi yang berakhlak mulia.

“Guru merupakan seorang pejuang yang tulus dan tanpa pamrih. Mereka tidak hanya membuat anak didik ahli dalam segala bidang, tetapi juga ikut mengajarkan pendidikan karakter yang berakhlak mulia,” ujarnya.

Cabup yang bernomor urut satu itu juga mengungkapkan, pihaknya menempatkan kesejahteraan guru sebagai prioritas utama jika terpilih menjadi Bupati OKU Timur, pada 9 Desember mendatang.

“Insya Allah, jika terpilih kami akan memperhatikan kesejahteraan para guru. Mereka ini adalah pejuang yang harus terus diperhatikan kesejahteraannya,” tegasnya. (ind)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *