Erick Thohir dan Anindya Bakrie Beli 51% Saham Klub Sepakbola Inggris

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri BUMN Erick Thohir dan pengusaha Anindya Bakrie dikabarkan bakal membeli 51% saham klub sepakbola Inggris Oxford United. Kabar itu diungkap oleh Oxford Mail, pada Jumat (30/7/2021).

Media tersebut mengungkap jika pembelian saham itu disepakati, maka Erick dan Anindya masing-masing akan memiliki 25,5% saham Oxford United. Saham sebesar 51% itu diketahui saat ini dikuasai oleh Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth.

Berita Lainnya

Target mereka, kesepakatan itu bisa selesai sebelum bursa transfer tutup pada 31 Agustus 2021.

Sedangkan Daily Mail, mengungkapkan bahwa Erick dan Anindya Bakrie sudah mengajukan penawaran kepada Sumrith untuk membeli seluruh sahamnya di Oxford. Anindya mengungkap dirinya dan Erick merasa terhormat bisa menjadi bagian dari Oxford United.

“Saya dan Erick, di sini untuk mendukung dan kami merasa terhormat menjadi bagian dari Oxford United. Saya yakin klub (Oxford United) akan mengumumkannya,” kata Anindya kepada BBC Oxford.

Ternyata sebelum kabar kesepakatan ini tersiar ke media, proses akuisisi itu sudah berjalan dalam beberapa pekan terakhir. Proses akuisis Oxford United itu disebut tinggal menunggu badan English Football League (EFL) sebagai operator kompetisi sepakbola non-Premier League.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya, karena semua ini kan ada proses. Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship,” kata Anindya, dalam rilisnya.

Sebagai informasi, Erick dan Anindya sudah memiliki saham klub yang kini berlaga di League One atau setara divisi tiga Inggris itu sejak 2018. Namun, saham yang dimilliki tidak sebanyak Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth yang menguasai 51%.

Erick dan Anindya memang bukan orang baru dalam dunia olahraga. Erick Thohir sendiri sempat memiliki saham raksasa Italia Inter Milan dari 2013 hingga 2019 dan sebelumnya merupakan pemegang saham mayoritas di DC United di Amerika.

Sedangkan, Anindya kini menjabat Ketua PRSI sekaligus memiliki saham di beberapa klub lokal Indonesia. Sementara Erick punya latar belakang pengusaha yang gila olahraga.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *