Erick Thohir Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma

INDOPOLITIKA.COM – Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Keluarga Besar (PKB) Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma).

Penunjukan Erick dilakukan dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-V PKB Pujakesuma di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2022).

Erick mengaku mau menjadi Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma bukan karena ada kaitan dengan Pilpres 2024. Diketahui, Erick disebut-sebut bertekad menjadi peserta Pilpres 2024 oleh berbagai kalangan.

“Yang tadi berbicara tahun 2024 berarti mendoakan saya cepat tua,” kata Erick di lokasi acara.

Erick menjelaskan bahwa PKB Pujakesuma memiliki program dan semangat untuk mensejahterakan anggotanya melalui penguatan ekonomi. Baik dari sektor pertanian, sektor peternakan, dan lain sebagainya.

Atas dasar itulah, dia mendukung penuh program Pujakesuma dan bersedia diangkat sebagai Dewan Pembina Pujakesuma.

“Kesejahteraan masyarakat Indonesia ini bisa jadi pondasi. Tentu dengan segala kerendahan hati, mohon jangan disalah tafsirkan. Program ini tak lain untuk mengajarkan bangsa, bukan karena apa-apa, dan ini baru tahun 2022,” ujar Erick.

Dalam acara musyawarah besar PKB Pujakesuma, Erick juga sempat diteriaki ‘presiden’ oleh peserta yang hadir.

Menanggapi teriakan-teriakan itu, Erick mengaku masih fokus membantu Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

“Jadi kita fokus pada pekerjaan yang ada,” ungkap Erick.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Pujakesuma Joko Susilo mengatakan bahwa Erick Thohir diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina lantaran memiliki kesamaan visi.

Joko mengklaim anggota PKB Pujakesuma di berbagai daerah juga ingin Erick Thohir diberi kepercayaan lebih di dalam organisasi.

“Beliau sosok yang sangat perhatian dengan budaya kita,” kata Joko.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.