Erick Thohir Minta Karyawan Garuda Indonesia Tak Terpecah

  • Whatsapp
Ketua Ikagi Zaenal Muttaqin

INDOPOLITIKA.COM – Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hari ini. Ketua Ikagi Zaenal Muttaqin mengatakan pihak Kementerian BUMN meminta kepada karyawan Garuda Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan soliditas sebagai awak kabin (pramugari dan pramugara) agar tidak terpecah.

“Pertemuan tadi. Pertama, Pak Menteri Erick Thohir menyampaikan kepada kami ada beberapa hal yang penting buat kami awak kabin, yakni untuk tetap menjaga kesatuan dan solidaritas, dan patuh terhadap aturan dalam perusahaan,” katanya usai bertemu dengan Erick Thohir, di Kementerian BUMN, Senin (9/12/2019).
Kedua, terkait permasalahan perjanjian kerja bersama (PKB) harus disepakati dengan baik untuk mendapatkan win-win solution di antara pekerja dan perusahaan. Ketiga, lanjut dia, Erick berharap nantinya para pemangku jabatan di perusahaan Garuda adalah mereka yang memiliki moral yang baik.

Bacaan Lainnya

“Keempat, Pak Menteri tidak ingin kami mendapatkan pemberitaan isu yang tidak baik,” ujar Zaenal.
Lebih lanjut, Zaenal mengatakan, Kementerian BUMN juga meminta agar persoalan internal dapat diselesaikan dengan baik.

“Kalau ada persoalan internal mohon diselesaikan secara internal, apabila ada persoalan hukum berjalan, ya diselesaikan dengan hukum. Itu yang disampaikan kepada jajaran kita,” ungkapnya.
IKAGI sambung Zaenal, sangat mendukung upaya pemerintah dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membenahi Garuda Indonesia. Ikagi juga meminta Erick menunjuk pemimpin Garuda yang memiliki akhlak yang baik.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *