Erick Tohir: BUMN Go Global Dengan Kecepatan dan Pondasi Akhlak

  • Whatsapp
Meneg BUMN Erick Tohir saat teleconference. Sumber: Instagram Erick Tohir

INDOPOLITIKA.COM – Memperingati hari jadi Kementerian BUMN ke-22, Meneg BUMN Erick Tohir merayakannya secara virtual bersama para direksi BUMN. Dalam kesempatan itu, Erick menetapkan tagline dan pondasi baru BUMN, yakni AKHLAK.

“Saya hari ini juga ingin mengubah tagline BUMN. BUMN untuk Indonesia. Supaya tujuan kita semakin besar. Kenapa kita mau BUMN untuk Indonesia ini memiliki makna yang mendalam. Jika kita diberi kesempatan go global kapan lagi kita bisa menancapkan bendera merah putih di luar negeri,” kata Erick dalam video saat meeting secara virtual bersama para direksi yang diunggah di akun instagramnya, Senin (13/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ercik juga mengatakan, kecepatan menjadi kata kunci bagi suksesnya kinerja BUMN. Selain juga, transparansi dan kinerja yang jelas yang dilalukan para pimpinan di BUMN.

Guna mencapai itu semua, Erick mengatakan, kementerian harus menerapkan AKHLAK. Ahlak sendiri setiap hurufnya memiliki arti. A berarti Amanah, K artinya Kompetensi, H artinya Harmonis, L artinya Loyalitas, A artinya Adaptif, dan K artinya Kompetensi.

“Akhlak kita jadikan pondasi untuk tujuan kita semua,” ujar Erick. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *